zhakiee

semangat dalam menjalani hidup…hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya…..

pada 6 Juni 2012

TUGAS MATA KULIAH E-BISNIS

Nama : Suci rizky firmansayah
Npm : D1a.09.0404

STRATEGI PEMANFAATAN TI YANG DI KEMBANGKAN PADA PT ARISTA MITRA LESTARI YANG BERGERAK DALAM PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA .
STRATEGI PERUSAHAAN SI STRATEGIS MANFAAT
Cost Leadership:
TI menghasilkan produk standar pada biaya per unit yang paling rendah bagi konsumen yang sensitive pada harga.

Bily printing

Membuat brosur-brosur potongan harga untuk produk tertentu.

Memberikan informasi harga yang berbeda dengan dealer lain.
Differentation:
TI diarahkan menghasilkan produk yang unik pada industry dan ditujukan kepada konsumen yang relative tidak atau kurang sensitive terhadap harga.

Berdinos shop

Memberikan hadiah-hadiah yang menarik untuk pembelian suatu produk.

Menarik konsumen agar datang ke dealer.
Innovation:
TI digunakan untuk menciptakan produk dan layanan-layanan baru, mengubah proses bisnis dan menciptakan pasar baru Y

amaha motor

Membuat produk semenarik mungkin agar konsumen tertarik dengan produk yang ada di dealer.

Menarik konsumen agar datang ke dealer
Growth:
TI digunakan untuk mengelola ekspansi bisnis regional dan global

PT ARISTA MITRA LESTARI

Membuat alur penjualan dari desa-desa yang jauh dari dealer,dengan cara membuat sub branch.

Mendekati konsumen pedesaan agar mengetahui produk yang kita jual.
Alliance:
TI digunakan untuk bekerjasama dengan relasi perusahaan,dalam hal ini leasing sangat berpengaruh.

PT Adira finance.

Memberikan pilihan mitra kredit (leasing) kepada konsumen.

Agar konsumen bisa memilih kredit yang murah dan terjangkau.
Focus Strategy :

Ti di tuntut membuat pruduk yang di minati oleh konsumen (produk yang sangat di butuh kan oleh konsumen)

Yamaha motor

Membuat produk yang sangat di butuhkan oleh para konsumen.

Agar para konsumen melirik produk yang di buat sesuai kebutuhan.
Internal efficiency Strategy :

Ti meningkatkan metode dalam proses bisnis sehingga akan menciptakan kepuasan pegawai dan konsumen, meningkatkankualitas, produktivitas, dan pengambilan keputusan.

PT ARISTA MITRA LESTARI

Membuat progam-progam yang dapat memuaskan pelayanan terhadap konsumen,agar konsumen merasa puas dalam pelayanan proses bisnis.

Agar konsumen merasa puas dengan pelayanan yang di berikan.
Costumer Oriented Strategy :

Ti di tuntut untuk memenuhikepuasan konsumen terhadap produk dan layanan.

PT ARISTA MITRA LESTARI

Memberikan reward kepada konsumen yang sering membeli produk .

Agar konsumen kembali lagi membeli produk yang kita jual.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: